Firstly, I would like to say sorry karena udah lama banget ga nulis blog. Minggu minggu kemaren aku sibuk banget ngerjain tugas, prepare buat uas, ngurus artwork *so sibuk bgt ya aku.hahaha... ok ignore lah.
For now, i have to say something that you should have to know guys. Well, kali ini juga aku pengen sedikit curhat heart to heart juga sama kalian. Sedikit ko gak banyak haha
Well, masih seputar 'beauty'. But i don't want just talkin' bout makeup or somethin' like that. Right now, i just want to share something tentang 'inner beauty'. I write this just because i got inspired from my dear friend question. Jadi, artikel ini bisa dibilang sebagai jawaban pertanyaan nya sekaligus juga sharing buat para readers.
As we know, nobody's perfect in this world, right? Setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. So, buat kamu para readers, please jangan menilai seseorang dari tampilan fisiknya saja. right now, aku pengen ngajak kalian buat lebih positif dalam menilai fisik diri sendiri maupun orang lain.
Mungkin asumsi orang-orang, seorang cewe tuh dibilang cantik kalo dia punya badan tinggi semampai, kulit putih, muka tirus, idung mancung, rambut item lurus. ya, sadar atau tidak itu lah beauty standard yang berlaku saat ini.
Menurut persepsi aku, cantik itu banyak banget versin ya guys. Ga cuman satu cetakan. Jadi kalo kamu gak sesuai dengan beauty standard, bukan berarti kamu gak cantik. so, semua cewe itu cantik dengan keunikan mereka masing-masing. yuk lebih terbuka dengan keberagaman :)
For example, just look at me. Aku punya warna kulit sawo matang, *ya sedikit lebih gelap lah dari mereka wkwk. Idung mininalis, pipi bakpaw hahaha yang mana standar kecantikan orang indonesia bilang, aku ini ga cantik. But, i really disagree 'bout it. aku menolak untuk dibeda-bedakan. Aku menolak beauty standard tersebut. Aku suka warna kulit aku yang sawo matang ini! Aku suka hidung minimalis aku! Aku suka postur tubuh aku yang mana kalian bilang 'kamu terlalu tinggi'. Aku suka alis tebal aku! Just because I accepted myself.
'Should us accept ourselves?' Ofcourse. Kenapa? Karena gimana orang lain bisa menghargai diri kamu kalo diri kamu sendiri tidak menerima dan menghargai diri kamu. That's the reason why you should've to accept yourself guys. so, tall, thin, curvy, short, whatever you are, you are beautiful.
Have you ever see orang yang gak cantik cantik amat tapi menarik buat diliat? Orang yang ga sesuai dengan beauty standard but she keeps look gorgeous. Kenapa sih? Karena dia accepted herself. Dia menerima dirinya apa adanya, dengan semua kekurangan dan kelebihannya. So, orang lain yang liat juga bakal menghargai dan menganggapnya menarik buat diliat. And i think that's the mean of inner beauty.
Let's be confident with ourselves. No matter kita ga sesuai dengan beauty standard, just be yourself aja. and i have some tips buat kamu nih guys :
1. Hargai diri kamu dan juga orang lain disekitar kamu. Terbukalah dengan keberagamanm respect it guys! :D
2. Treat yourself sebaik mungkin. Ga perlu menjadi secantik gigi hadid, kendall jenner, atau emma watson haha. Cukup rawatlah diri kamu. Misalkan dengan rajin pake skincare, jaga pola makan, rajin berolahraga.
3. Change your mind. Biasakan untuk selalu berpikir positif setiap saat.
4. Learn more. Belajar ga cuma tentang fisika kuantum, kebijakan fiskal, atau teori teori lain yang kalian pelajari di sekolah atau kampus. Tapi belajar juga ya untuk menghargai sesama.
5. Galilah potensi dalam diri kamu semaksimal mungkin. Baik secara akademik maupun nonakademik. It's better for you. Sesuaikan dengan passion kamu.
6. Makeup. Kenapa aku tulis makeup di akhir? Karena makeup hanya sebagai pelengkap. Kamu ga harus dandan tebel pake foundation, eye shadow, bronzer, kaya mau ke kondangan haha. Apply eyeliner and nude lipstick is enough to get natural look buat daily activities kamu guys.tapi kalo kamu ga nyaman pake makeup. No prob, buatlah diri kamu senyaman mungkin.
Well done. I hope you can see the light of what i've said. Dan aku juga berharap tulisan aku dapat bermanfaat buat kalian semua. Jadi, keep respect ya guys :)









0 komentar:
Posting Komentar